Rabu, 19 Juni 2013

Some Quotes I Like

"Tak ada nikmat yang lebih baik dari teman yang sholih/shalihah, yang diberi kepada seorang hamba setelah Islam. Jika dia lupa,temannya mengingatkan, jika dia ingat ia membantunya. Siapa diantara kalian mendapat cinta dari temannya hendaklah ia memegangnya, karena sungguh hal itu sangat jarang ditemukan" (Umar bin Khattab)

"Pujian itu seperti parfum. Jika dicium memang harum, tapi kalau diminum ya beracun."

"There's nothing difficult , I just need to understand."

"Harus lebih seneng pas menghasilkan uang daripada menghabiskan uang biar cocok jadi wirausaha" (Ayah)

"Ya Allah, jadikan diriku lebih baik daripada sangkaan mereka, janganlah Engkau hukum aku karena ucapan mereka dan ampunilah aku lantaran keridaktahuan mereka." (Abu Bakar Ash-Shidiq ra)

"Kita terlihat baik bukan karena kita emang baik, tapi karena Allah telah menutup aib kita masing-masing."

"Sesungguhnya syariah itu bertujuan untuk mewujudkan kemaslahatan di dunia dan di akhirat." (kalo gak salah Asy Syatibi)

"Jangan bersedih.. Karena sesungguhnya dunia terlalu rendah untuk menjadikan kau bersedih" (Aidh Al Qarni, La Tahzan)

"Terkadang orang itu menyebalkan karena terlalu baik."

"Don't promise when you're happy, don't reply when you're angry, and don't decide when you're sad."

"Buat apa sih? Buat apa orang2 suka pada kita atas sesuatu yang sesungguhnya bukan kita. Atas sesuatu yang tidak sungguh kita lakukan. Memakai topeng. Pemanis kalimat. Menjaga image. Penuh kepentingan, udang dibalik batu. Apa enaknya hidup begitu. Lebih baik apa adanya, terus terang, meski itu membuat sebagian orang salah paham dan bahkan membenci kita. Tetapi itu adalah sesungguhnya kita." (Tere Lije)

"Aku mencintai orang-orang shalih, meski aku bukanlah bagian dari mereka, dan aku membenci para pemaksiatNya meski aku tak berbeda dari mereka" (Asy Syafii)

"Apalah artinya beda pendapat, pertengkaran kecil, atau salah2 kata. Persahabatan itu jauh lebih berharga dibanding itu semua. Jadi jangan diperbesar, sahabat baik selalu berbaikan." (Tere Lije)

Dan gw suka hampir semua quotes Tere Liye, nih page facebooknya https://www.facebook.com/darwistereliye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar