Kamis, 31 Oktober 2013

...

YaAllah, jangan Kau biarkan aku mencintai seseorang yang tidak Kau gariskan takdirnya untukku.
Jika kelak aku jatuh cinta, jangan biarkan cinta itu membuat aku melupakanMu..

Selasa, 29 Oktober 2013

Doaku padaMu yaAllah

YaAllah, berikanlah kekuatan dan kesabaran untuk Ayah dan Ibuku dalam bekerja dan mencari rezeki untuk keluarga ini.
YaAllah, izinkan kami sekeluarga untuk bertemu di surga kelak.
YaAllah, jagalah aib keluarga ini.
YaAllah, berikanlah kesehatan untuk setiap anggota keluarga kami dan keberkahan umur.
YaAllah, izinkan aku untuk membanggakan orang tuaku dan mengukir senyuman indah pada bibir mereka.
YaAllah, jangan biarkan aku menjadi beban bagi mereka, tapi jadikanlah aku sebagai kebanggaan mereka.
YaAllah, tabahkan hati setiap anggota keluarga kami dari berbagai musibah dan cobaan yang pernah dan akan kami hadapi.
YaAllah, sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangiku sewaktu kecil.
Aamiin.

Walau lidah ini terasa kelu untuk mengatakannya secara langsung... Ian sayang ayah dan ibu, bu.. yah.. :)

Senin, 28 Oktober 2013

Masa Depan

Beberapa waktu yang lalu gw baca tentang kepribadian MBTI (Myer Brigg Type Indicator), tipe gw yaitu ESTP. Salah satu saran pengembangan diri yang gw inget yaitu, "Sekali-sekali cobalah merenung untuk memikirkan masa depan anda."
Kalo dipikir-pikir, emang iya sih gw itu jarang merencanakan sesuatu. Inget waktu SMA, dari kelas X gw udah giat belajar, latihan soal, semangat banget lah pokoknya biar nanti bisa ngerjain soal-soal snmptn tertulis biar lancar, tapi gak tau mau masuk jurusan apa dan perguruan tinggi mana. Yang jelas, usaha dulu tujuan dipikirin nanti.
Akhirnya, gw pun lolos snmptn undangan ke Ekonomi Syariah IPB. Sempet kecewa karena gak boleh ikut snmptn tulis lagi sama ayah. Dia pengen banget gw masuk IPB kayaknya (secara IPB almamater dia). Tapi ya emang akhirnya bersyukur masuk jurusan ini di IPB :))
Okay, back to topic.. sekarang, gw udah semester 5, udah tingkat 3 T_T. Dan mirip kayak dulu, gw sebenernya belum terlalu punya planning setelah lulus mau gimana.
Sekarang, gw coba memikirkan berbagai kemungkinan yang akan gw lakukan setelah lulus nanti:
-Cari kerja
  Ini sih pasti bakal dilakuin kayaknya sama para fresh graduate. Hmmm tapi gw gak mau selamanya jadi pekerja..
Tadi ngobrol sama temen, dia pengen kerja di BI atau OJK, semoga keinginannya kelak tercapai aamiin. Gw pengen sih kerja jadi eksekutif muda di BI atau OJK, tapi.... yang gw pikirin, nanti kalo gw udah nikah dan punya anak, gw harus tetep kerja full time gitu dong. Hmmm.. semoga jodoh gw aja deh yang kerja di BI atau OJK. HAHAHA
- Kuliah S2 di IIUM atau Turki
  Dari dulu kepengen kuliah di luar negeri :"") ya masa sekolah sampe kuliahnya udah di kota yang sama mau terus2an di kampus itu lagi, pengen study abroad pokoknya :'D
- Jadi Dosen
   Peluang jadi dosen eksyar di kampusku sepertinya lumayan besar. Kayaknya jadi dosen pekerjaan bagus buat perempuan.. hehe. S2 di IIUM atau Turki (mungkin) bisa jadi jalan untuk jadi dosen.
-Nikah
  Sepertinya nikah muda sudah menjadi topik dan pembicaraan hangat sekarang ini. Harapan target umur maksimal buat nikah sih ada, tapi ini kan udah digariskan sama Allah kapan dan siapanya, jadi kalo setelah lulus jodohnya udah dateng bisa aja gw langsung nikah setelah lulus. Hahaha x")
-Meneruskan usaha orang tua
  Yah walaupun bukan passion gw, tapi ini bisa jadi salah satu opsi..
-Membangun Bisnis
  Belum tau sih mau usaha di bidang apa dan gimana, tapi insyaAllah pengen punya usaha. Allahumma yasir wa laa tu asir. YaAllah semoga bisa bangun bisnis sendiri nanti, entah di bidang keuangan syariah, fashion, ataupun lainnya. Aamiin :))

Gw emang belum tau setelah lulus mau apa, tapi gw melakukan yang terbaik biar semua urusan/jalan yang akan gw pilih lancar nantinya. Aamiin.

Selasa, 22 Oktober 2013

Makanan Rumahan yang Matching

Kali ini gw mau bahas tentang beberapa makanan ter-enak di dunia menurut lidah gw :D

1. Pempek
Sebagai orang keturunan Palembang (ayah keturunan Sekayu-Musi Banyuasin, ibu keturunan Palembang kota), gw sukaaa banget sama pempek. Apalagi kalo disiram cukanya terus sambil 'minum/ngehirup' cuka. Maknyos bangeeet. Suka banget sama pempek bikinan ibu.
Sering banget nemu pempek abal-abal, nulisnya "empek-empek" lagi, bukan "pempek". Dan ikannya dikit (malah gak ada), terus banyakan terigu drpd sagu :/ rasa cukanya juga pasti manis deh bukan pedes. Aneh :/
Pokoknya seneng banget makan pempek yang baru beres direbus dan masih anget. Bisa langsung abis >5 pempek dan gak makan nasi seharian. Gak ada kata bosen makan pempek! :)))

2. Model
Makanan ini adonannya juga sama kayak pempek (yah paling beda kadar sagu-ikannya). Begitulah masakan Palembang, pasti cuma adonan ikan-sagu yang diolah jadi macem-macem makanan lainnya.
Model ini dalemnya isi tahu. Terus berkuah kayak tekwan. Kalo makan ini biasanya gw campur nasi. Nyaaaammmm.
Selain pempek dan model, banyak sih makanan Palembang lain yang jadi kesukaan gw, misalnya tekwan, laksan, kemplang, salai, rusif(gini bukan sih nulisnya), kari, celimpungan, burgo, kue masuba dan lain2nya. Bahkan gw sering makan martabak kentang ibu, beberapa gorengan, dll pake cuka :D

3. Nasi - Sayur Asem/Lodeh - Ayam Goreng - Ikan Asin - Sambel Ulek
Saat gw nulis postingan ini abis makan ini nih. Salah satu masakan terlezat di dunia. Nyaaammmmm
Pokoknya kalo di rumah ibu masak ini, gak bakal gw sia-siain (re: makan banyak). Hahaha

4. Nasi - Sayur Singkok - Daging Empal - Sambel Ulek
Duh yang ini jugaaa, matching banget pokoknya. Apalagi kalo dimakan pas capek-capek baru pulang kuliah dan masih anget. Kenikmatan duniaaaaa.

5. Nasi - Sayur Capcai - Ikan Gurame Kuning/ Manis Pedas
Ini juga gw seneng, apalagi sambil mecah-mecahin cabe dari bumbu ikannya di piring. Emang bener ya cara makan anak biasanya dari hasil memperhatikan orang tuanya makan....

6. Nasi - Urap - Gurame Manis Pedas
Ini juga enaaak :D

7. Sate Ayam
Suka banget makan sate! Gak cuma sate ayam sih sebenernya, kalo lagi idul adha juga seneng makan sate kambing. Tapi kan yang sering dibeli dari abang-abang yang kaki lima malem-malem sate ayam. Pasti kalo makan ini bareng adik-adik gw jadi rebutan haha.

8. Martabak
Kalo lagi ada nenek dari sebelah ayah ke rumah, pasti ibu beliin martabak. Ada martabak keju dan telor. Nenek Ine doyan ngemil sih :D tapi kalo pesen martabak jangan lupa bilang ke abangnya "jangan pake mecin"!!

9. Roti panggang coklat-keju
Kalo gw yang bikin pasti meses dan kejunya banyaaaaak terus dipanggangnya yang bener sampe meleleh deh tuh coklat dan kejunya. Nyaaaammmmm *lebay*

10. Indomie
Suka makan mie goreng, kari, atau ayam bawang sesuai mood aja lah pokoknyaa hahaha

11. Ketupat - Opor ayam - sambel buncis
Oh iya masakan khas lebaran malah ditulis ke-11. Biasanya, khas palembang (katanya sih), temennya ketupat lebaran itu ya opor sama sambel buncis. Ah pokoknya kalo lagi lebaran lahap banget makan ini.

12. Makanan enak lain yang belum disebutkan disini
Kalo gw ditanya, "makanan kesukaan apa, yan?" Biasanya gw jawab pempek siiih, tapi sebenernya gw suka banyaaak. Tergantung mood aja lagi pengen apa hahaha.

Menurut gw, dunia ini terlalu sebentar untuk memikirkan badan kurus padahal banyak banget makanan enak. Jangan sia2kan :D (yaa tapi gak overweight juga sih hehehehe)

Dalam makan, biasanya banyak unsur culturenya sih. Kalo gw, suku Sumatera, nganggep pas beres makan terus siram air ke tangan  dan piring (gimana sih ini jelasinnya) lumrah dan normal-normal aja. Tapi ketemu temen yang orang Jawa apa Sunda gitu nganggep gak sopan.

Sekian tulisan gak penting gw ini. Semoga bermanfaat :D