Senin, 28 Oktober 2013

Masa Depan

Beberapa waktu yang lalu gw baca tentang kepribadian MBTI (Myer Brigg Type Indicator), tipe gw yaitu ESTP. Salah satu saran pengembangan diri yang gw inget yaitu, "Sekali-sekali cobalah merenung untuk memikirkan masa depan anda."
Kalo dipikir-pikir, emang iya sih gw itu jarang merencanakan sesuatu. Inget waktu SMA, dari kelas X gw udah giat belajar, latihan soal, semangat banget lah pokoknya biar nanti bisa ngerjain soal-soal snmptn tertulis biar lancar, tapi gak tau mau masuk jurusan apa dan perguruan tinggi mana. Yang jelas, usaha dulu tujuan dipikirin nanti.
Akhirnya, gw pun lolos snmptn undangan ke Ekonomi Syariah IPB. Sempet kecewa karena gak boleh ikut snmptn tulis lagi sama ayah. Dia pengen banget gw masuk IPB kayaknya (secara IPB almamater dia). Tapi ya emang akhirnya bersyukur masuk jurusan ini di IPB :))
Okay, back to topic.. sekarang, gw udah semester 5, udah tingkat 3 T_T. Dan mirip kayak dulu, gw sebenernya belum terlalu punya planning setelah lulus mau gimana.
Sekarang, gw coba memikirkan berbagai kemungkinan yang akan gw lakukan setelah lulus nanti:
-Cari kerja
  Ini sih pasti bakal dilakuin kayaknya sama para fresh graduate. Hmmm tapi gw gak mau selamanya jadi pekerja..
Tadi ngobrol sama temen, dia pengen kerja di BI atau OJK, semoga keinginannya kelak tercapai aamiin. Gw pengen sih kerja jadi eksekutif muda di BI atau OJK, tapi.... yang gw pikirin, nanti kalo gw udah nikah dan punya anak, gw harus tetep kerja full time gitu dong. Hmmm.. semoga jodoh gw aja deh yang kerja di BI atau OJK. HAHAHA
- Kuliah S2 di IIUM atau Turki
  Dari dulu kepengen kuliah di luar negeri :"") ya masa sekolah sampe kuliahnya udah di kota yang sama mau terus2an di kampus itu lagi, pengen study abroad pokoknya :'D
- Jadi Dosen
   Peluang jadi dosen eksyar di kampusku sepertinya lumayan besar. Kayaknya jadi dosen pekerjaan bagus buat perempuan.. hehe. S2 di IIUM atau Turki (mungkin) bisa jadi jalan untuk jadi dosen.
-Nikah
  Sepertinya nikah muda sudah menjadi topik dan pembicaraan hangat sekarang ini. Harapan target umur maksimal buat nikah sih ada, tapi ini kan udah digariskan sama Allah kapan dan siapanya, jadi kalo setelah lulus jodohnya udah dateng bisa aja gw langsung nikah setelah lulus. Hahaha x")
-Meneruskan usaha orang tua
  Yah walaupun bukan passion gw, tapi ini bisa jadi salah satu opsi..
-Membangun Bisnis
  Belum tau sih mau usaha di bidang apa dan gimana, tapi insyaAllah pengen punya usaha. Allahumma yasir wa laa tu asir. YaAllah semoga bisa bangun bisnis sendiri nanti, entah di bidang keuangan syariah, fashion, ataupun lainnya. Aamiin :))

Gw emang belum tau setelah lulus mau apa, tapi gw melakukan yang terbaik biar semua urusan/jalan yang akan gw pilih lancar nantinya. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar