Selasa, 27 Mei 2014

Inget Kebaikannya Aja...

Kita pasti pernah kesel sama orang, yah bahkan ke keluarga yang disayang aja pasti ada aja adu mulut terus berantem terus jadi bete. Kesel setiap orang itu ngomong.. pokoknya malah terkadang jadi gak bisa berpikir objektif, semua yang dia lakuin itu dianggap salah.
Well, gw pribadi sering kayak gitu...
Pernah baca di buku La Tahzan For Smart Muslimah, kalo cewek itu seringnya kalo marah ke orang pasti yang ada di benaknya intinya gini...
"Tidak ada kebaikan dia sedikitpun, apa sih baiknya dia...."

Gw sekarang berusaha, untuk selalu mengingat kebaikan orang tsb aja, dan setelah mengingat kebaikan2 dia, gw jadi sering mikir juga kalo.. manusia ini jauh lebih baik dari gw...
Benar juga kata ust. Salim A. Fillah..

@salimafillah: Jalan mulia kadang sederhana; seperti berbisik pada hati di tiap jumpa dengan hamba Allah lainnya; "Orang ini lebih utama daripada diriku."

Karena ketika kita sudah merasa lebih baik dari orang lain... maka ketika itu lah kita telah menjadi orang yang takabbur/sombong. Naudzubillah..

Senin, 26 Mei 2014

Nano nano

Sekarang tuh gimana yaa rasanya, binguuung.
Allah memang punya caraNya sendiri untuk membolak-balikkan hati hambaNya ini.
Kehidupan ini penuh hal-hal yang "tersimpan". Hehehe ��

Kamis, 22 Mei 2014

Tanpa Kesimpulan

“Apabila kamu bertiga, maka janganlah dua orang di antara kamu saling berbisik-bisik tanpa mengajak yang lainnya, hingga mereka bercampur dengan orang-orang, karena hal tersebut akan menyakitinya.” (Muttafaq ‘Alaih)

Saya memang bukan orang yang berhak menghakimi orang lain. Tetapi saya pernah ada di posisi ketiga itu dan saya pun mungkin pernah menjadi orang yang dzalim pada orang ketiga lain.

Banyak yang ingin didengar tanpa mau mendengar. Saya pun sering seperti itu.
Ujung2nya, well.... that's life.

Selasa, 20 Mei 2014

Senin, 19 Mei 2014

I Want To Be Rich

I want to be rich...
Lots of money in my bank account..
Having comfortable and good car to drive..
Having motorcycle and good helmet to ride in the traffic jam..
Having the best medicine and doctor to cure my illness..
Having sweet and cozy home to live in..
Having a lot of nice clothes to wear..
Having lots of shoes to choose in every morning..
Having nice, halal, and thayyib food and beverages to eat..
Having nice bags and they have matching colors with my outfit..
Having good cosmetics to use..
Having the most sophisticated and up to date gadgets..
Having something to give to others..

Being rich is not the most important thing.. money cant buy us happiness. But, money can buy many sources of entertainment!

Soulmate

Marahan sama dia gak akan bikin benci terpendam.
Adu mulut ga akan bikin rasa sayang hilang.
Secara genetis, kita identik.
Aku bersyukur menjadi bagian dari keluarga ini, dan terlahir serta ditakdirkan menjadi anak kembar.

Tempat aku cerita tanpa takut sudut pandang orang itu tentang aku berubah sedikitpun..
Tempat aku tak malu untuk terlihat menangis sejadi-jadinya..
Tempat aku berkeluh kesah tanpa takut dinasehati panjang lebar..
Tempat aku menjadi orang terbuka dan jujur tanpa takut dikhianati..
Tempat aku mengemukakan isi kepalaku tanpa perlu takut dianggap aneh..

Aku sayang keluarga, aku sayang Aniiii :*

Minggu, 18 Mei 2014

Memperhatikan lingkungan

Dari kecil, saya melihat dan mengenal seseorang yang begitu baik kepada saya, kalaupun ia marah, yaa... mungkin memang kepribadiannya seperti itu. Tetapi, saya yakin hatinya tulus.
Saya pun melihat sekitar. Banyak orang yang tidak suka "caranya", tetapi bersikap seakan baik2 saja dan bersikap bijak. Tetapi di belakangnya, orang2 itu belum tentu bisa melihat apa kebaikan orang itu. Yang ada di benaknya, hanya kekurangan orang itu dan membicarakan keburukan orang itu terus.
Beda sama orang itu, dia menganggap orang lain baik dan mengetahui benar ia sering melakukan kesalahan. Dia gak pernah berpikir sudut pandang dia yang terbaik. Dan gak pernah berpikiran buruk sama orang lain yang gak bisa lihat kebaikan dia dan membicarakan keburukan dia terus. Karena orang lain banyakan hanya mengghibahnya di belakang.
Kalau sudah begitu, siapa yang lebih baik?
Mungkin orang yang sering mengghibahnya sama sekali belum tentu lebih baik, hanya saja aib dia ditutup oleh Allah. Sedangkan orang itu, dia bukan seorang yang berhati jahat, hanya "cara"nya saja yang dianggap berbeda.

Semoga orang lain tahu kalau kau orang yang sangat baik, te....

Sabtu, 17 Mei 2014

Jalan hidup

Teringat dulu, saat masih sibuk akan mendaftar kuliah, bingung mau kuliah dimana, jurusan apa. Hmmm
Ayahku dari PTN yang sama tempat aku menuntut ilmu. Adik ayahku dari PTN yang sama tempat Ani, kembaran identikku, menuntut ilmu.
Dulu aku bingung, tapi aku tetap terus belajar untuk tes SNMPTN yang akan kuhadapi dan persiapan itu sudah aku laksanakan dengan penuh semangat dari mulai kelas X. Bimbel hampir setiap hari..
Walaupun aku sebenarnya belum terlalu tau arah hidupku, yang penting aku mempersiapkan diri untuk menghadapi serangkaian tes masuk itu.
Dulu, aku sangat ingin kuliah Kedokteran. Ya, Kedokteran.. rasanya ingin diriku menjadi dokter waktu itu.
Kalo dipikir2, kenapa gak jadi juga yaa... tapi inilah takdir. Allah telah menakdirkan aku untuk masuk ke prodi Ilmu Ekonomi Syariah di IPB. Mungkin ini jalan dari Allah agar aku lebih taat kepada perintahNya.
Sebelumnya...
Aku, seorang Ramadhian, yang jika dibandingkan kembaranku tidak ada apa-apanya soal ibadah. Tapi Allah maha baik, maha kuasa. Aku menjalani kuliah disini. Semoga semakin lama semakin baik :)
Mulai sekarang mau baca2 buku kesehatan ah walaupun gak kesampean jadi dokter :'D

Sabtu, 10 Mei 2014

About To Give Up

Yasudahlah, berhenti dari ketidakjelasan ini.... saya nyerah.
Saya bukan tipe orang yang akan merendahkan diri ketika diinjak.
Saya bukan orang yang akan memohon pada orang yang menolak.
Saya orang yang akan memilih berbicara daripada memendam.
Sudahlah, malas untuk makin memenuhi dan menambah beban pikiran dengan hal yang tidak terlalu penting.
Yang jelas.... terserah.
Saya letih, dan akhirnya... menyerah.

-ian

Selasa, 06 Mei 2014

Ya! Itu aku!

I may look like a rockhead and tough girl... but it's so fragile inside :'(