Selasa, 27 Mei 2014

Inget Kebaikannya Aja...

Kita pasti pernah kesel sama orang, yah bahkan ke keluarga yang disayang aja pasti ada aja adu mulut terus berantem terus jadi bete. Kesel setiap orang itu ngomong.. pokoknya malah terkadang jadi gak bisa berpikir objektif, semua yang dia lakuin itu dianggap salah.
Well, gw pribadi sering kayak gitu...
Pernah baca di buku La Tahzan For Smart Muslimah, kalo cewek itu seringnya kalo marah ke orang pasti yang ada di benaknya intinya gini...
"Tidak ada kebaikan dia sedikitpun, apa sih baiknya dia...."

Gw sekarang berusaha, untuk selalu mengingat kebaikan orang tsb aja, dan setelah mengingat kebaikan2 dia, gw jadi sering mikir juga kalo.. manusia ini jauh lebih baik dari gw...
Benar juga kata ust. Salim A. Fillah..

@salimafillah: Jalan mulia kadang sederhana; seperti berbisik pada hati di tiap jumpa dengan hamba Allah lainnya; "Orang ini lebih utama daripada diriku."

Karena ketika kita sudah merasa lebih baik dari orang lain... maka ketika itu lah kita telah menjadi orang yang takabbur/sombong. Naudzubillah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar