Minggu, 18 Mei 2014

Memperhatikan lingkungan

Dari kecil, saya melihat dan mengenal seseorang yang begitu baik kepada saya, kalaupun ia marah, yaa... mungkin memang kepribadiannya seperti itu. Tetapi, saya yakin hatinya tulus.
Saya pun melihat sekitar. Banyak orang yang tidak suka "caranya", tetapi bersikap seakan baik2 saja dan bersikap bijak. Tetapi di belakangnya, orang2 itu belum tentu bisa melihat apa kebaikan orang itu. Yang ada di benaknya, hanya kekurangan orang itu dan membicarakan keburukan orang itu terus.
Beda sama orang itu, dia menganggap orang lain baik dan mengetahui benar ia sering melakukan kesalahan. Dia gak pernah berpikir sudut pandang dia yang terbaik. Dan gak pernah berpikiran buruk sama orang lain yang gak bisa lihat kebaikan dia dan membicarakan keburukan dia terus. Karena orang lain banyakan hanya mengghibahnya di belakang.
Kalau sudah begitu, siapa yang lebih baik?
Mungkin orang yang sering mengghibahnya sama sekali belum tentu lebih baik, hanya saja aib dia ditutup oleh Allah. Sedangkan orang itu, dia bukan seorang yang berhati jahat, hanya "cara"nya saja yang dianggap berbeda.

Semoga orang lain tahu kalau kau orang yang sangat baik, te....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar