Jumat, 22 April 2016

Curhatan dalam Doa

Tuhan...
Apa suatu saat semua gelap ini akan berubah menjadi terang?
Apa suatu saat semua akan kembali baik-baik saja seperti sebelumnya?
Apa yang kulakukan ini pasti membuahkan hasil?
Apa suatu saat diriku di masa depan akan berterima kasih pada diriku sekarang?
Apa semua sesak ini akan berubah menjadi kelegaan?
Apa semua dahaga ini akan menemui oasenya?
Apa hal yang terasa jauh untuk kugapai pelan-pelan kan menjadi dekat?
Apa luka yang pernah kurasakan sakitnya akan hilang walau bekasnya tidak?

Aku menyesal karena terlalu takut berdoa meminta yang terbaik..
Aku terlalu takut jika sesuatu yang terbaik itu bukanlah yang aku sukai..

Aku malu padaMu dan diriku sendiri, ya Tuhan..
Siapalah diriku ini, hanya seorang manusia yang tidak tahu apapun yang akan terjadi di hari esok, bahkan hari ini..

yaAllah, jika keinginanku tahun 2016 ini merupakan hal yang baik bagi agamaku, akhiratku, hidupku, dan masa depanku.. mohon mudahkan dan lancarkanlah yaAllah. Tetapi jika itu tidak baik bagi diriku, mohon berilah aku yang lebih baik serta kelapangan dan keikhlasan hati.
Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar